Konsisten membangun Authority

mental pemenangKonsistensi Membangun Autorithy

Guru saya, Seorang Owner dari jasa autoresponder di tanah air pernah ditanya sesorang “Mas, gimana sih ningkatin Authority?”

Tentu anda sudah tahu kalau Authority begitu penting dalam membangun Personal Branding di mata market. Agar market tidak ragu untuk menginvestasikan uangnya kepada anda.

Artinya anda benar-benar menjadi orang yang dianggap sesuai dengan apa yang dibutuhkan market anda.

Ok, balik lagi ke guru saya yang sedang ditanyai tadi yah.
Dengan mudahnya, guru saya ini menjawab, “Authority itu dibangun dengan konsistensi mas. Asal konsisten aja, Authority akan terbangun dengan sendirinya”

Menurut saya juga begitu, sebuah kepercayaan di mata market memang tidak dibangun dengan instan, melainkan semua butuh proses.

Layaknya memperkenalkan Brand ke masyarakat, kadang tidak bisa 1-2x promosi langsung mendapat “Nama” di hati market anda.

Butuh yang namanya Konsistensi, dalam bahasa agamanya bisa diistilahkan dengan “Istiqomah”.

Misalkan anda jualan Jilbab, terualah update status dengan membahas segala sesuatu terkait dengan jilbab. Entahlah itu Dalil-dalil tentang menutup aurat, nasehat dan motivasi bagi muslimah atau tutorial jilbab. Gak harus jualan terus juga sih.

Anda bisa menuliskan semua itu di status Facebook anda. Tidak perlu sering-sering. Minimal 1x sehari saja lah.

Tentu dengan begitu, market akan melihat anda sebagai seseorang yang memiliki “value” lebih. Levih dari sekedar jualan, melainkan memberikan pemahaman kepada market yang kemungkinan tidak diberikan oleh penjual lain.

INGAT.

83% Orang Membeli Produk Karena Mereka Suka Dengan Penjualnya.

So, kenapa anda tidak mencoba menjadi orang yang disukai market anda dengan membagikan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka?

Share jika anda Setuju!

Miftakhun Niam